GERAKAN TAI CHI

Empat gerakan energi berikut beserta visualisasi berguna untuk melepaskan ketegangan trauma.  Gerakan ini dapat dilakukan di pagi hari, berguna untuk  melepaskan ketegangan dan kesakitan, menajamkan pikiran dan menenangkan jiwa di saat susah.  Dengan penerapan teratur, gerakan ini akan membantu kesehatan.  Anda dapat mendengarkan lagu-lagu tenang  ketika melakukannya.

Goyang Berirama

Berdiri tegak dengan kaki terpisah selebar bahu dan kedua tangan di samping badan. Naikkan kedua tumit, dan pada saat yang sama dengan telapak tangan menghadap ke atas, naikkan kedua tangan sampai setinggi dada. Balikkan telapak tangan sehingga menghadap ke bawah sementara anda menurunkan tumit dan mengangkat jari-jari kaki dalam gerakan bergoyang seperti kursi goyang. Lanjutkan gerakan bergoyang ke depan & ke belakang ini sambil bernapas dalam-dalam.Pada setiap goyangan, turunkan bahu, dan lemaskan lengan dan jari-jari anda. Lakukan latihan ini dengan lembut dan perlahan. Tariklah napas dalam-dalam dan bayangkan kedua kaki anda  tertanam seperti akar di dalam bumi. Waktu sambil mengangkat kedua tangan bayangkan bahwa anda membawa energi penyembuhan  yang  membersihkan dan memenuhi jiwa raga anda. Gerakan ini sangat bermanfaat untuk mengatasi trauma dan depresi.

Pancuran Cahaya

Dengan kaki kiri di depan dan kedua telapak tangan berhadapan dengan jarak selebar bahu, bawa kedua tangan ke atas kepala dengan gerakan melengkung, kemudian turunkan kedua tangan ke bawah seolah-olah mandi di bawah pancuran cahaya.  Ulangi gerakan ini dengan kaki kanan di depan. Bayangkan enerji yang melingkupi anda.  Ketika menaikkan tangan, hirup pancuran cahaya ini. Ketika menurunkan tangan hembuskan dan lepaskan semua yang negatif dalam diri anda. Rasakan bagaimana cahaya ini membersihkan dan memperbarui diri anda.
Melepas Masa Lalu  dan Membuka Diri Untuk Menerima
Kaki kiri di depan, telapak tangan menghadap ke depan melengkung sedikit ke bawah, kedua tangan setinggi dada. Dorong tangan dengan lembut ke depan, sambil melepaskan segala ketegangan, kepedihan hidup, hal-hal negatif, dan kekerasan keluar, dari diri anda. Setelah lengan lurus, balik kedua telapak tangan anda sehingga menghadap ke atas, kemudian tarik tangan kembali menuju dada, sambil menghirup dan menerima segala kebaikan dan kelimpahan berkat hidup ini. Ulangi dengan kaki kanan di depan, sambil melepaskan/ menghembuskan segala kepedihan dan kekerasan .Hirup kedamaian dan kesembuhan,

Terbang di Udara

Kaki kiri di depan, tangan kiri sedikit di atas bahu kiri, telapak tangan menghadap ke atas. Tangan kanan berada setinggi pinggang kanan, telapak menghadap ke bawah. Terbanglah dengan bebas di udara yang menyegarkan. Lepaskan semua rasa yang membebani, rasakan keringanan, kehidupan dan kebebasan. Bukalah hati untuk segala kemungkinan yang bisa terjadi dalam kehidupan dan kesembuhan anda. Gerakan ini baik baik untuk menyembuhkan sakit pinggang, bahu dan kepala.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Serba Ada Blog Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger